Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gatot Nurmantyo: Gerakan KAMI untuk Kekuasaan

Minggu, 18 Oktober 2020 – 11:40 WIB
Gatot Nurmantyo: Gerakan KAMI untuk Kekuasaan - JPNN.COM
Presidium KAMI Jenderal Purn TNI Gatot Nurmantyo. Foto tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo memberikan tanggapan soal tudingan adanya motif politik dalam gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Menurut Gatot, gerakan KAMI memang untuk politik tetapi politik langit. Artinya KAMI bergerak dalam kebenaran, bukan kebenaran manusia tetapi kebenaran hakiki.

"KAMI ini gerakan politik langit. Kami mengejar rida Allah SWT," kata Presidium KAMI ini dalam kanal Refly Harun di YouTube.

Dia juga menegaskan, gerakan mereka untuk kekuasaan. Namun, bukan merebut kekuasaan untuk KAMI.

"Iya memang gerakan kami ini untuk kekuasaan. Kekuasaan dalam arti bagi siapa pun yang berkuasa. Kami akan memberikan input, masukan, agar sejalan dengan yang dicita-citakan rakyat," tuturnya.

Sebagai pensiunan tentara, Gatot menegaskan tidak terbersit di dalam pikirannya bersama KAMI untuk menggulingkan pemerintahan. Gerakan yang dilakukan untuk memberikan masukan kepada pemerintah demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat.

"KAMI ingin bangsa ini maju dan demokrasi ditegakkan. Bukan kekuasaan untuk KAMI, tetapi untuk rakyat. Jadi bukan untuk mengambil alih kekuasaan, tetapi memberikan input agar kekuasaan itu amanah," paparnya.

Dia menambahkan, gerakan KAMI agar Indonesia ini maju, demokrasi berjalan baik sesuai dengan yang sama-sama kita idamkan.

Mantan Panglima TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo menegaskan gerakan KAMI memang untuk kekuasaan tetapi untuk rakyat bukan kekuasaan untuk KAMI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close