Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gawat, Perampokan Ala Pulomas Sudah Menular ke Banyumas

Minggu, 01 Januari 2017 – 20:59 WIB
Gawat, Perampokan Ala Pulomas Sudah Menular ke Banyumas - JPNN.COM
Ilustrasi: Radar Solo

jpnn.com - JPNN.Com - Modus perampokan seperti yang dilakukan komplotan Ramlan Butarbutar di Pulomas, Jakarta Timur ternyata menjalar ke kawanan garong lainnya. Perampokan dengan menyekap korban di kamar mandi itu menular ke Banyumas, Jawa Tengah.

Jumat (30/12) dini hari, perampok menyambangi rumah di Grumbul Kebon Jambe, Desa Cikawung, Kecamatan Pekuncen, Banyumas yang dihuni Ahmad Wibiantoro. Kawanan perampok langsung menyergap Ahmad, mengikatnya dengan talu, melakban mulutnya serta menyekapnya di kamar mandi.

Sedangkan dua penghuni lainnya, Hj Siti Halimah (70) bersama pembantunya Rubianti (17) berada di kamar. Mereka berdua berada di bawah ancaman golok. Padahal, Hj Siti Halimah menderita stroke.

Kawanan perampok pun leluasa beraksi. Penjahat menggasak emas dan uang tunai yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Wibiantoro menuturkan, dirinya daat beristirahat di kamar tiba-tiba dikagetkan suara keras. Mendadak ada dua orang masuk ke kamar dan menodongkan senjata tajam berupa golok dan pistol.

Wibiantoro yang berada di bawah ancaman dipaksa menunjukkan tempat penyimpanan uang dan barang berharga lainnya. Setelah itu, dia lantas diikat.

“Setelah selesai menujukan saya dibawa ke kamar mandi. Tangan diikat, kaki serta mulut dilakban. Kepala saya dibenturkan ke closet,”tuturnya saat berada di Polsek Pekuncen.

Pelaku juga menyuruh Wibiantoro agar diam. Di antara pelaku ada yang mengintimidasi Wibiantoro dengan kasus perampokan di Pulomas, Jakarta Timur yang menewaskan enam orang.

JPNN.Com - Modus perampokan seperti yang dilakukan komplotan Ramlan Butarbutar di Pulomas, Jakarta Timur ternyata menjalar ke kawanan garong lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close