Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gedung PYCH Bukti Nyata Perhatian Jokowi Untuk Anak Muda Papua

Selasa, 21 Maret 2023 – 19:19 WIB
Gedung PYCH Bukti Nyata Perhatian Jokowi Untuk Anak Muda Papua - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH). dok PYCH.

jpnn.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuktikan perhatiannya yang besar kepada Papua. Kali ini dengan menyediakan sarana pengembangan generasi muda berupa Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua, Selasa (21/3).

Berdiri megah dan memiliki fasilitas lengkap, gedung itu diresmikan penggunaannya oleh Presiden Jokowi dengan menekan tombol peresmian Gedung PYCH bersama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Sebelum peresmian, Jokowi sempat berbincang melalui video konferensi dengan anak-anak muda PYCH. Jokowi juga menandatangani prasasti, melepas burung, dan menanam pohon sebagai bagian dari peresmian.

Orang nomor satu di Indonesia itu juga mendatangi satu per satu bagian yang ada dalam gedung PYCH. Jokowi juga berbincang bersama anak muda Papua yang dipercaya sebagai penanggung jawab setiap bagian yang ada di PYCH.

"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, pada pagi hari ini, saya resmikan Papua Youth Creative Hub dan saya luncurkan produk kreasi dan inovasi Papua Youth Creative Hub,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi menyatakan kebanggaan dan kekagumannya setelah meninjau langsung semua fasilitas yang ada di PYCH, serta semua hasil dari program kerja yang telah dilaksanakan oleh anak muda PYCH di berbagai sektor, seperti perikanan, pertanian perkebunan, peternakan, pendidikan, wirausaha hingga kesehatan.

"Kenapa Papua Youth Creative Hub kita bangun, kita ingin memberikan kesempatan anak-anak muda yang memiliki kreativitas, inovasi, kenginan besar untuk bergerak di bidang fashion, industri kreatif, di bidang peternakan, perikanan," kata Jokowi.

"Dan ini diharapkan dapat memberikan peningkatan kesejahteraan, memberikan peningkatan kemajuan kepada masyarakat Papua yang kita cintai," sambung Jokowi.

Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH). Gedung itu akan dimanfaatkan anak Papua untuk mengembangkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close