Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PYCH Adakan Gebyar Kemerdekaan dari Papua Untuk Indonesia

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 00:36 WIB
PYCH Adakan Gebyar Kemerdekaan dari Papua Untuk Indonesia - JPNN.COM
Kegiatan Gebyar Kemerdekaan yang diadakan PYCH di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Dok: PYCH.

jpnn.com, JAKARTA - Papua Youth Creative Hub (PYCH) sebagai pusat pengembangan talenta muda binaan Badan Intelijen Negara (BIN) terus melakukan serangkaian agenda positif.

Kali ini, PYCH mengadakan kegiatan Gebyar Kemerdekaan Dari Papua Untuk Indonesia yang dihadiri oleh 1.000 masyarakat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Jumat (18/8).

Sekumpulan anak muda itu mengundang para seniman Papua yang berada di Jakarta untuk meramaikan acara tersebut. Terdapat pertunjukan musik, tari dan stand up comedy dari anak muda Papua pada acara itu.

Selain itu, ada bazar UMKM Papua yang khusus menjual kuliner maupun cinderamata khas Papua.

"Ini perdana, kami buat kegiatan PYCH bukan di Jayapura, tetapi Jakarta dalam rangka gebyar kemerdekaan kami mengumpulkan para seniman Papua," ujar personel PYCH sekaligus Pendamping Tim Music Anak Coment (M.A.C), Julio Faot.

Julio mengatakan kegiatan itu digelar di Jakarta bertepatan dengan salah satu grup musik asal Papua, M.A.C yang dipanggil untuk mengisi acara di Istana Merdeka pada momen HUT RI.

"Kemarin karena ada M.A.C yang dipanggil ke Istana Negara dalam rangka 17 Agustus kami mengisi di sana hanya satu lagu. Sehingga, 18 Agustus kami inisiasi untuk kumpul merayakan kemerdekaan di Jakarta, jadi ini momentum yang pas," kata Julio.

Julio mengaku senang atas antusiasme masyarakat yang hadir terutama rekan-rekannya yang berasal dari Papua yang selama ini merantau ke ibu kota.

Papua Youth Creative Hub (PYCH) mengadakan Gebyar Kemerdekaan dengan menampilkan berbagai pertunjukan di kawasan Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close