Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aplikasi Containder Karya PYCH Kini Resmi Digunakan di Biak Numfor

Selasa, 29 Agustus 2023 – 14:58 WIB
Aplikasi Containder Karya PYCH Kini Resmi Digunakan di Biak Numfor - JPNN.COM
Peresmian penggunaan aplikasi Containder oleh Pemkab Biak Numfor. Dok: PYCH.

jpnn.com, BIAK NUMFOR - Aplikasi Containder yang dikembangkan Papua Youth Creative Hub (PYCH) asuhan Badan Intelijen Negara (BIN) mulai digunakan di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua. Aplikasi inovatif itu diharapkan bisa mengatasi permasalahan sampah di wilayah tersebut.

Peresmian penggunaan aplikasi ini dilakukan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, Zacharias L Mailoa. Turut hadir secara online Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam acara peresmian itu juga hadir Archipelagic and Island States (AIS) Forum, Bank Sampah Amanah Recycle Biak, Rumah Komunitas Biak, serta ratusan tamu undangan dari berbagai komunitas dan masyarakat.

Sandiaga pun memberikan apresiasi kepada tim PYCH dan CEO Containder, Indra Rando Makalew atas upaya mereka dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Sandi menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada aplikasi Containder agar digunakan sebagai langkah positif dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.

"Containder sudah dua kali presentasi di depan Presiden. Pesan saya untuk Indra Rando dan teman-teman Containder jangan pernah lelah berbuat baik untuk negeri tercinta Indonesia yang lebih hijau dan berkelanjutan," kata Sandi.

Sementara Zacharias mengungkapkan bahwa Kabupaten Biak Numfor telah menciptakan sejarah sebagai daerah pertama yang mengadopsi digitalisasi pengelolaan sampah melalui penggunaan aplikasi revolusioner bernama Containder.

Dia berharap daerah lain bisa mengikuti langkah Kab. Biak Numfor dalam upaya mengatasi masalah pengelolaan sampah secara modern dan inovatif. Biak Numfor berhasil mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam praktik pengelolaan sampah yang ada.

Aplikasi Containder yang merupakan karya anak-anak Papua Youth Creative Hub kini resmi digunakan oleh Pemkab Biak Numfor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close