Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Hal Ini, Masyarakat Desa di Sulteng Sepakat Mendukung Ganjar

Rabu, 30 November 2022 – 20:45 WIB
Gegara Hal Ini, Masyarakat Desa di Sulteng Sepakat Mendukung Ganjar - JPNN.COM
Sukarelawan Desgan Sulteng mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SIGI - Jumlah sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo dari kalangan masyarakat desa kembali bertambah. Kali ini, dukungan tersebut hadir dari Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Total ada ribuan warga yang tergabung dalam sukarelawan Desa untuk Ganjar (Desgan) Sulteng mendeklarasikan dukungannya untuk Gubernur Jateng itu pada Rabu (30/11).

Koordinator Wilayah Desgan Sulteng Abdul Gafur mengatakan ada ribuan warga desa yang hadir dalam deklarasi di Desa Tulo, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Gafur mengatakan Ganjar bukan sosok baru bagi mayoritas masyarakat di Sulteng. Hal ini karena Ganjar sering mengunjungi beberapa wilayah di Sulteng, khususnya di Palu.

Kunjungan Ganjar ke Sulteng pun terus berlanjut hingga tahun 2022. Salah satunya saat Ganjar melawat ke Palu, untuk meresmikan bantuan sekolah dan masjid dari warga Jateng.

"Antusiasnya luar biasa dari masyarakat desa terhadap Pak Ganjar yang pernah datang ke wilayah kami (Sulteng)," kata dia dalam siaran persnya, Rabu (30/11).

Selain itu, Gafur juga menyebut salah satu faktor kenapa banyak masyarakat desa di Sulteng menyukai Ganjar, karena jiwa sosialnya yang tinggi. Ganjar juga selalu merangkul warganya tanpa memandang status.

Program-program yang dibuat Ganjar pun sangat terasa manfaatnya untuk masyarakat desa. Salah satunya Kartu Tani, yang telah menjadi program nasional.

Ribuan masyarakat desa di Kabupaten Sigi, Sulteng mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close