Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Hal Ini, Para Santri di Sukabumi Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo

Sabtu, 05 November 2022 – 21:54 WIB
Gegara Hal Ini, Para Santri di Sukabumi Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Sukarelawan SDG Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KOTA SUKABUMI - Ribuan sukarelawan yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Ganjar Pranowo.

Pihaknya menilai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu sudah pro terhadap kemajuan para santri.

Atas hal itu, ribuan santri yang berada di Pondok Pesantren Al Qosasiyah, Cisaat, Kabupaten Sukabumi sepakat mendukung Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Ahmad Haqiqi selaku Koordinator Wilayah SDG Jawa Barat menyebut Ganjar sebagai sosok revolusioner dan peduli terhadap kemajuan santri nasional.

"Kami terus memperkuat jaringan di Jawa Barat, supaya suara mayoritas santri di sini dipastikan milik Bapak Ganjar," kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (5/11).

Dia menyebut Ganjar memang belum diusung oleh parpol, namun pihaknya meyakini mantan anggota DPR itu bakal segera dicalonkan.

"Saya yakin dan optimistis Pak Ganjar bisa naik sebagai calon presiden. Beberapa survei independen menunjukkan elektabilitasnya nomor satu, ditambah dengan beberapa partai yang mulai bergeliat mengusung beliau," kata dia.

Apep Syaifullah selaku pengurus Ponpes Al Qosasiyah dan NU Kota Sukabumi mengatakan Ganjar sebagai satu-satunya calon yang pantas menjadi Presiden Indonesia.

Ribuan sukarelawan SDG di Sukabumi, Jawa Barat sepakat mendukung Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close