Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Lockdown Corona, Jutaan Warga Amerika Jadi Pengangguran

Jumat, 27 Maret 2020 – 09:13 WIB
Gegara Lockdown Corona, Jutaan Warga Amerika Jadi Pengangguran - JPNN.COM
Angka pengangguran melonjak tinggi di negara bagian Amerika Serikat yang menerapkan lockdown terkait virus corona. Foto: Reuters

jpnn.com, NEW YORK - Pandemi virus corona tidak hanya merenggut puluhan ribu nyawa di seluruh dunia, ekonomi global juga rontok dibuatnya. Bahkan negara-negara terkaya di dunia tidak bisa lolos dari dampak merusak corona terhadap ekonomi.

Di Amerika Serikat, negara dengan ekonomi terbesar di dunia, Departemen Tenaga Kerja melaporkan bahwa minggu kemarin lebih dari 3 juta orang mendaftar program jaminan sosial untuk pengangguran. Angkat tersebut merupakan yang terbesar dalam sejarah Negeri Paman Sam dan masih sangat mungkin bertambah.

Melesatnya angka pengangguran disebabkan banyaknya usaha yang dipaksa tutup demi mencegah penyebaran virus corona. Saat ini hampir setengah Amerika Serikat berada dalam kondisi lockdown.

"Sangat-sangat mencengangkan. Ini baru permulaan, dan sayangnya ke depan akan bertambah buruk," kata Wali Kota New York Bill de Blasio kepada wartawan.

Senat AS pada Kamis (26/2) menyetujui paket stimulus ekonomi senilai USD 2 triliun yang di antaranya berisi bantuan langsung tunai bagi warga. Namun, paket tersebut bisa kandas jika DPR AS menolaknya dalam rapat pengambilan keputusan hari ini, Jumat (27/3). (afp/dil/jpnn)

Pandemi virus corona tidak hanya merenggut puluhan ribu nyawa di seluruh dunia, ekonomi global juga rontok dibuatnya. Bahkan Amerika serikat ikut terkena dampaknya

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close