Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Binkom untuk Mencegah Konflik Sosial, TNI AD Libatkan Komponen Masyarakat Kabupaten Pidie

Sabtu, 18 November 2023 – 13:13 WIB
Gelar Binkom untuk Mencegah Konflik Sosial, TNI AD Libatkan Komponen Masyarakat Kabupaten Pidie - JPNN.COM
Wakil Asisten Intelijen KSAD Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han menjadi pembicara dalam kegiatan pembinaan komunikasi untuk mencegah konflik sosial di Kabupaten Pidie, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) pada Kamis (16/11/2023). Foto: Dispenad

jpnn.com, PIDIE - TNI AD menggelar pembinaan komunikasi Binkom) untuk mencegah konflik sosial di Kabupaten Pidie, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Kegiatan Binkom ini melibatkan seluruh komponen masyarakat sebanyak 300 orang peserta tersebut terdiri dari Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta organisasi masyarakat dan mahasiswa dari Pidie dan Pidie Jaya.

Wakil Asisten Intelijen KSAD Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han mengatakan pembinaan komunikasi melalui dialog interaktif ini bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme.

“Selain itu, untuk merawat kebersamaan kebinekaan Indonesia secara hakiki,” ujar Brigjen TNI Antoninho saat menjadi pembicara dalam dialog interaktif bertema “Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial” di Aula Oproom Pemda Kabupaten Pidie  Kamis (16/10/2023).

Menurut Brigjen Antoninho, upaya mencegah konflik sosial dan mengantisipasi terjadinya konflik di wilayah teritorial Kabupaten Pidie sangat penting.

Hal itu yang menjadi alasan Asisten Angkatan Darat (Sintelad) Dr. Drs. Arief Jaka Tandang, M.S.C,. M.A.P memerintahkan Waasistel KSAD Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han menjadi pembicara.

Hadir juga sebagai pembicara dari unsur Pemda adalah Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sabang Wahidin., S.STP., M.Si.

Menurut Brigjen Antoninho, Binkom kerap dilaksanakan di seluruh Kodim di Indonesia sebagai upaya dalam membantu pemerintah daerah guna mencegah serta meredam segala bentuk potensi konflik sosial baik konflik horizontal maupun konflik vertikal yang kemungkinan bakal terjadi di wilayah Pidie dan Pidie Jaya di Tahun Politik 2024.

TNI AD menggelar pembinaan komunikasi Binkom) untuk mencegah konflik sosial di Kabupaten Pidie, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close