Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Halalbihalal Purnawirawan, Hendropriyono Singgung Revisi Sumpah Prajurit

Jumat, 21 Juni 2019 – 18:08 WIB
Gelar Halalbihalal Purnawirawan, Hendropriyono Singgung Revisi Sumpah Prajurit - JPNN.COM
Jenderal (Purn) AM Hendropriyono (berdiri) dalam halalbihalal purnwirawan ABRI yang dihadiri KH Ma'ruf Amin dan mantan Wapres Try Sutrisno di Jakarta, Jumat (21/6). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriono menggelar halalbihalal dengan purnawirawan ABRI di sebuah hotel di Jakarta Selatan, Jumat (21/6). Sejumlah tokoh militer tanah air hadir dalam halalbihalal itu, antara lain Try Sutrisno, Agum Gumelar, Djoko Suyanto dan Moeldoko.

Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin juga hadir pada halalbihalal itu. Pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 itu dipercaya menyampaikan ceramahnya dalam acara yang juga dihadiri perwira TNI dan Polri aktif tersebut.

Hendro dalam sambutannya menyatakan bahwa suasana sekarang berbeda dengan ketika dirinya masih aktif sebagai tentara. "Banyak yang beda, banyak yang aneh-aneh. UUD beda, UU pada berganti. Sumpah Prajurit berubah," kata Hendro.

BACA JUGA: Mantan KaBIN Ingatkan WNI Keturunan Tak Umbar Provokasi Berpotensi Kudeta

Guru besar ilmu intelijen itu lantas menyampaikan pesan Proklamator RI Bung Karno. "Bahwa kalau suatu hari kita bingung ke mana jalannya revolusi, akhirnya kembalilah kepada amanat penderitaan rakyat yaitu Pancasila dan UUD 1945," sebut Hendro.

Dalam acara itu ada pemutaran video kilas balik tentang lahirnya Sumpah Prajurit dan Saptamarga. Selanjutnya ada pengucapan Sumpah Prajurit asli yang dipimpin oleh Jenderal (Purn) Try Sutrisno.

"Sesuai skop nanti dipimpin Bapak Try Sutrisno untuk mengenang kembali bagaimana Sumpah Prajurit yang dulu dihafal luar kepala, sekarang sudah berubah. Apa yang asli salah?” katanya.

Mantan ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu menyakini Sumpah Prajurit yang asli tidak mungkin salah. Demikian pula dengan Saptamarga.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriono menggelar halalbihalal dengan purnawirawan ABRI di sebuah hotel di Jakarta Selatan, Jumat (21/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close