Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Hardiknas 2022, Mas Nadiem Gelorakan Semangat kepada Guru dan Siswa

Jumat, 13 Mei 2022 – 12:41 WIB
Gelar Hardiknas 2022, Mas Nadiem Gelorakan Semangat kepada Guru dan Siswa - JPNN.COM
Mendikbudristek Nadiem Makarim menjadi pembina upacara dalam peringatan Hardiknas di halaman kantor Kemendikbudristek pada Jumat (13/5). Foto: Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 secara hybrid di halaman kantor Kemendikbudristek pada Jumat (13/5).

Kegiatan ini menyesuaikan hari libur dan cuti bersama Idulfitri 1443 Hijriah.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim sebagai pembina upacara mengenakan pakaian adat dari Flores, Nusa Tenggara Timur.

Pria yang biasa disapa Mas Nadiem ini menjelaskan tema peringatan Hardiknas, yakni Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar.

“Hari ini, kami tidak hanya mampu melewati tantangan, tetapi juga berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan. Kami terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Hingga kini, Kemendikbudristek terus melakukan berbagai terobosan dalam Merdeka Belajar yang menghasilkan perubahan positif.

Capaian tersebut tidak hanya dirasakan para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi juga digaungkan sampai negara lain melalui Konferensi Tingkat Tinggi G20.

“Tahun ini, kami membuktikan bahwa kami tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi juga pemimpin dari gerakan pemulihan dunia,” tutur Nadiem.

Kemendikbudristek menggelar upacara untuk memperingati Hardiknas 2022 dengan Nadiem Makarim sebagai pembina upacara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA