Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendikbud Pikat Delegasi G20 EdWG dengan Keindahan Borobudur & Prambanan

Minggu, 20 Maret 2022 – 22:55 WIB
Kemendikbud Pikat Delegasi G20 EdWG dengan Keindahan Borobudur & Prambanan - JPNN.COM
Para delegasi G20 EdWG 2022 mendengarkan penjelasan tentang relief di Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (19/3). Foto: Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) membawa para delegasi Kelompok Kerja Pendidikan G20 atau G20 Education Working Group (EdWG) 2022 mengunjungi Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Sabtu (19/3).

Melalui kunjungan itu, kementerian pimpinan Nadiem Makarim tersebut berupaya menunjukkan kepada delegasi G20 EdWG 2022 bahwa Indonesia adalah bangsa yang toleran dan selalu mengedepankan gotong royong.

Kemendikbudristek sebagai pimpinan EdWG 2022 juga memperkenalkan kekayaan budaya dan karakter bangsa Indonesia yang terbentuk sejak dahulu kala kepada para delegasi.

"Selain menyelenggarakan pertemuan, kami juga memberikan kesempatan kepada para delegasi untuk melihat dan mengalami langsung unsur kebudayaan yang ada di Yogyakarta dan Magelang,” tutur Chairman G20 EdWG  2022 Iwan Syahril.

Pejabat eselon I Kemendikbudristek  itu mengharapkan para delegasi G20 EdWG terinspirasi budaya gotong royong bangsa Indonesia yang tecermin lewat sejarah, pengetahuan, dan filosofi yang ada di dua candi ternama tersebut.

"Lewat G20 EdWG, kami mendorong semangat gotong royong dalam menciptakan pendidikan berkualitas bagi Indonesia dan dunia," kata Iwan.

Kunjungan ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan itu merupakan rangkaian akhir dari pertemuan perdana negara-negara G20 EdWG yang berlangsung di Yogyakarta pada 16-18 Maret 2022.

Para delegasi G20 EdWG pun takjub dengan keindahan kedua siiwan syahtiltus bersejarah itu.(esy/jpnn)

Kemendikbudristek sebagai pimpinan EdWG 2022 memperkenalkan kekayaan budaya dan karakter bangsa Indonesia yang tecermin di Borobudur dan Prambanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close