Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Kelas Bisnis UMKM 2024, Jamkrindo Dorong Industri Kreatif Tanah Air

Jumat, 04 Oktober 2024 – 13:46 WIB
Gelar Kelas Bisnis UMKM 2024, Jamkrindo Dorong Industri Kreatif Tanah Air - JPNN.COM
PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) turut mendorong industri kreatif dengan kembali menggelar Kelas Bisnis UMKM 2024, untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan pelaku UMKM. Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) turut mendorong industri kreatif dengan kembali menggelar Kelas Bisnis UMKM 2024, untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan pelaku UMKM.

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Aribowo menjelaskan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Jamkrindo menggelar program Kelas Bisnis 2024 dengan tema ‘Creative Fashionpreneur.’.

Kegiatan ini telah berlangsung selama tiga bulan dengan jumlah peserta 30 UMKM, yang berasal dari industri mode dengan berbagai profesi antara lain designer, penjahit, dan pelaku usaha mode.

"Kelas Bisnis UMKM merupakan wujud nyata dari peran Jamkrindo dalam membantu UMKM meningkatkan kualitas usaha mereka melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan," ujar Aribowo.

Melalui Kelas Bisnis UMKM, Jamkrindo berharap dapat memberikan dorongan signifikan dalam meningkatkan kompetensi dan keberhasilan para pelaku UMKM di Tanah Air.

Adapun sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta yang telah menempuh pelatihan selama 3 bulan, Jamkrindo juga mengadakan kegiatan Demo Day peragaan busana untuk memperlihatkan hasil karya yang telah dipelajari selama 3 bulan terakhir.

Peragaan busana bertemakan Pesona Nusantara dalam Kreasi UMKM tersebut mengangkat keindahan dan keberagaman budaya Indonesia melalui produk-produk kreatif dari para peserta pelatihan UMKM.

Selain peragaan busana, terdapat juga kegiatan lainnya antara lain Bazar UMKM, Pameran foto hasil karya Creative Fashionpreneur 2024, lelang baju karya para kelompok Kelas Bisnis UMKM, dan hiburan musik dari Dudy Oris.

Jamkrindo mengambil peran penting dalam mendukung pertumbuhan UMKM Tanah Air melalui sejumlah kegiatan pemberdayaan dan pendampingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA