Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Naker Fest 2024, Kemnaker Promosikan Festival Pendidikan dan Pelatihan Vokasi

Selasa, 20 Agustus 2024 – 09:10 WIB
Gelar Naker Fest 2024, Kemnaker Promosikan Festival Pendidikan dan Pelatihan Vokasi - JPNN.COM
Kemnaker akan promosikan pendidikan dan pelatihan vokasi di Naker Fest 2024 yang akan digelar di JIEXPO Kemayoran pada 23-25 Agustus mendatang. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mempunyai amanat yang cukup besar dalam menyiapkan masyarakat agar dapat bersaing dalam pasar kerja.

Amanat yang besar tersebut salah satunya diwujudkan melalui Festival Pendidikan dan Pelatihan Vokasi yang menjadi bagian dari perhelatan Naker Fest Kemnaker 2024.

"Festival Pendidikan dan Pelatihan Vokasi bertujuan mempromosikan berbagai macam profesi dan memberikan wawasan tentang peluang karier di bidang-bidang tertentu,” kata Kepala Biro Humas Chairul Fadhly Harahap melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker dalam keterangan yang diterima, Selasa (20/8).

Chairul mengatakan pada Festival Pendidikan dan Pelatihan Vokasi, peserta dapat mengunjungi berbagai macam layanan dan mendapatkan informasi tentang program-program pelatihan, kesempatan magang dari Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP), lembaga pendidikan, organisasi profesi, LPKS, LPK, UPTP, maupun UPTD.

Berbagai kompetisi bidang keahlian ditampilkan, seperti bidang teknik, desain, kuliner, dan bidang kecantikan di Festival Pendidikan dan Pelatihan Vokasi.

"Dengan adanya kompetisi bidang keahlian memberikan kesempatan bagi peserta untuk mempraktikan keterampilan mereka secara langsung," terang Chairul.

Chairul menginginkan kegiatan Festival Pelatihan dan Pelatihan Vokasi di Naker Fest mampu memperluas wawasan peserta tentang beragam pilihan pekerjaan yang tersedia di luar jalur formal.

"Saya harap melalui Festival Pelatihan Vokasi, peserta memperoleh informasi yang bermanfaat dan menginspirasi mereka untuk mengejar karier yang sesuai minat dan bakat," ujar Chairul. (mrk/jpnn)

Kemnaker akan promosikan pendidikan dan pelatihan vokasi di Naker Fest 2024 yang akan digelar di JIEXPO Kemayoran pada 23-25 Agustus 2024

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA