Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar RUPSLB, Mitratel Punya Komut Baru

Jumat, 01 Desember 2023 – 23:02 WIB
Gelar RUPSLB, Mitratel Punya Komut Baru - JPNN.COM
PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (1/12). Foto dok Mitratel

jpnn.com, JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau Mitratel menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda persetujuan atas perubahan susunan anggota dewan komisaris perseroan pada Jumat (1/12).

Rapat ini merupakan tindak lanjut atas pengajuan surat pengunduran diri Rico Usthavia Frans dari jabatannya sebagai Komisaris Utama pada 14 September 2023 dan Henry Yosodiningrat dari jabatannya sebagai Komisaris pada 28 November 2023.

Mengacu kepada Ketentuan Pasal 14 ayat (25) butir b Anggaran Dasar Perseroan dan Pasal 27 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik (POJK 33/2014), perseroan wajib menyelenggarakan RUPSLB untuk memutuskan permohonan pengunduran diri Anggota Dewan Komisaris Perseroan dalam jangka waktu paling lambat 90 hari setelah diterimanya surat pengunduran diri Anggota Dewan Komisaris oleh perseroan yaitu sejak 14 September 2023.

“Pada RUPSLB ini para pemegang saham telah menyetujui dan menerima permohonan pengunduran diri Rico Usthavia Frans dari posisinya sebagai Komisaris Utama dan Henry Yosodiningrat sebagai Komisaris. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi beliau selama ini,” ujar Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko.

Selain menerima pengunduran diri Rico Usthavia Frans dan Henry Yosodiningrat, RUPSLB juga menyetujui dan menetapkan Yusuf Wibisono sebagai Komisaris Utama, Mira Tayyiba sebagai Komisaris, dan Gunawan Susanto sebagai Komisaris Independen.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pemegang saham atas persetujuan yang diperoleh. Kami meyakini pergantian pengurus ini akan memperkuat posisi perseroan dari sisi tata kelola serta meningkatkan soliditas antara manajemen dan komisaris untuk bersama- sama merealisasikan rencana strategis perusahaan,” tambah Teddy.

Berikut susunan dewan komisaris Mitratel yang baru:

  • Yusuf Wibisono: Komisaris Utama Mitratel
  • Herlan Wijanarko : Komisaris
  • Mira Tayyiba: Komisaris
  • Gunawan Susanto: Komisaris Independen
  • M. Ridwan Rizqi Ramadhani Nasution: Komisaris Independen

Kerja sama yang solid antara direksi dan dewan komisaris selama ini berhasil membawa Mitratel menjadi perusahaan TowerCo terbesar di Asia Tenggara dari sisi kepemilikan menara.(chi/jpnn)

Mitratel menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda persetujuan atas perubahan susunan anggota dewan komisaris perseroan.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close