Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar RUPST, PT Ingria Angkat Ridwan Kamil sebagai Komisaris Independen

Jumat, 14 Juni 2024 – 18:25 WIB
Gelar RUPST, PT Ingria Angkat Ridwan Kamil sebagai Komisaris Independen - JPNN.COM
RUPST PT Ingria Pratama Capitalindo Tbk (GRIA). Foto: dok Ingria

jpnn.com, JAKARTA - PT Ingria Pratama Capitalindo Tbk (GRIA) resmi mengangkat Dr. (H.C.) H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D sebagai komisaris independen perseroan.

Pengangkatan Ridwan Kamil disetujui oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 Ingria yang berlangsung Kamis (13/6) di Kadena Glamping Dive Resort, Anyer, Banten.

Sekretaris perusahaan PT Ingria Eka Maolana mengungkapkan pengangkatan Ridwan Kamil sebagai Komisaris Independen Ingria telah sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, pengangkatan, pemberhentian, dan/atau penggantian anggota Dewan Komisaris dilakukan dengan persetujuan rapat umum pemegang saham.

Perusahaan pengembang property terkemuka itu menyatakan berbekal pengalaman sebagai arsitek, Ridwan Kamil merupakan sosok yang tepat untuk mengisi posisi komisaris independen di Ingria.

“Tentu Ingria merasa terhormat dengan bergabungnya beliau, karena nantinya akan memberikan masukan untuk meningkatkan kualitas pembangunan pada proyek-proyek perumahan Ingria di seluruh Indonesia, tutur Eka.

Menurut Eka, tak hanya sebatas kualitas bangunan, sebagai pengembang perumahan subsidi dan komersial, Ingria juga selalu mengembangkan konsep hunian hijau dengan fasilitas-fasilitas yang mendukung peningkatan produktivitas penghuninya.

Dia mencontohkan tersedianya saluran air dan sanitasi yang sehat, ruang terbuka hijau (RTH), pedestrian yang ramah pejalan kaki, tersedianya ruang publik yang ramah anak, serta fasilitas umum lainnya yang mengedepankan konsep hunian hijau dan berkelanjutan.

“Sehingga, kehadiran Ridwan Kamil sebagai Komisaris Independen di Ingria, tentunya akan memberikan kontribusi positif dan peningkatan kualitas pembangunan di seluruh proyek perumahan Ingria, agar sesuai dengan visi Ingria, yakni menyediakan rumah yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat,” tambah Eka.

PT Ingria Pratama Capitalindo Tbk (GRIA) resmi mengangkat Dr. (H.C.) H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D sebagai komisaris independen perseroan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close