Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Wayang Orang Cupu Manik Astagina, PDIP tak Pernah Bosan Menggelorakan Mencintai Budaya

Sabtu, 11 Desember 2021 – 22:16 WIB
Gelar Wayang Orang Cupu Manik Astagina, PDIP tak Pernah Bosan Menggelorakan Mencintai Budaya - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) bersama Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat saat acara Wayang Orang dengan lakon Cupu Orang Bharata di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata Purwa, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (11/12/2021) malam. Acara ini digelar oleh BKN PDIP. Foto: Dok DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Wayang Orang dengan lakon Cupu Orang Bharata di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata Purwa, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (11/12/2021) malam. Persembahan dari Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDIP itu diharapkan menjadi refleksi bagi setiap masyarakat khususnya politisi. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Sekretaris BKN PDIP Rano Karno hadir langsung di acara itu. Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, menyaksikan pagelaran Wayang Orang tersebut melalui akun BKN PDI Perjuangan di YouTube. 

Hasto dalam sambutannya mengatakan Megawati Soekarnoputri mendorong seluruh jajaran PDIP di pusat maupun daerah untuk menjadi pribadi yang berkebudayaan. 

Dia menyatakan bahwa Presiden Kelima RI itu menaruh perhatian yang sangat serius terhadap budaya nusantara. 

Menurutnya, pada keseluruhan perjalanan hidup dari Megawati, mulai sejak kecil diajarkan untuk mencintai seni budaya Indonesia. 

“Maka Ibu Mega juga dikenal sebagai sosok penari. Dari sekolah, beliau sudah melalui proses kontempelasi dari alam pikir hingga alam rasa, dilatih kedisiplinan sejak Ibu Megawati Soekarnoputri kecil," kata Hasto. 

Oleh karena itu, Hasto melanjutkan, PDIP melalui BKN terus mendorong kelompok seni dan budaya untuk terus mengekspresikan karyanya. 

PDIP mengharapkan hasil dari kesenian dan kebudayaan itu bisa mendorong seluruh masyarakat, khususnya politisi untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. 

PDIP menegaskan tidak pernah bosan menggelorakan mencintai budaya. Salah satunya ialah lewat Gelar Wayang Orang Cupu Manik Astagina. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close