Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Workshop DIY, Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Milenial Berlatih Melukis Kaligrafi

Senin, 10 April 2023 – 14:55 WIB
Gelar Workshop DIY, Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Milenial Berlatih Melukis Kaligrafi - JPNN.COM
Sukarelawan Srikandi Ganjar Jabar menggelar workshop DIY (Do It Yourself) Canvas Lukis Sketsa Kaligrafi di Bumi Arsa Creative Space, Citamiang, Sukabumi. Foto: Srikandi Ganjar Jabar

jpnn.com, SUKABUMI - Sukarelawan Srikandi Ganjar Jabar menggelar workshop DIY (Do It Yourself) Canvas Lukis Sketsa Kaligrafi di Bumi Arsa Creative Space, Citamiang, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (9/4).

Mereka menggandeng Pena Koas Calligraphy Painting dan menghadirkan pelukis profesional Achmad Subhani sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabar, Eva Yuliana mengatakan pelatihan ini merupakan bentuk stimulan para perempuan untuk mengembangkan potensi seni dan ide-ide kreatif yang dituangkan ke dalam media kanvas.

"Kegiatan hari ini kami menggaet salah satu komunitas di Sukabumi semacam pegiat seni kaligrafi. Di sini kami membagikan masing-masing kanvas sketsa kaligrafi untuk mereka bisa melukis bersama," ucap Eva di lokasi

Dia menambahkan kegiatan tersebut diikuti lebih dari ratusan perempuan milenial dan mahasiswa turut ambil bagian.

Mereka diberikan pengetahuan tentang teknis-teknis melukis, hingga mencoba secara langsung.

Sebagai garda perempuan milenial, Srikandi Ganjar Jabar ingin mendorong kemandirian kaum perempuan melalui pemberdayaan dan menambah skill agar bisa lebih berdaya.

"Kami akan mengarah ke sana, supaya acara ini enggak hanya sebatas acara, tetapi bisa memberikan bekal kepada para milenial untuk bisa menjadi ladang usaha bagi mereka," ujar Eva.

Sukarelawan Srikandi Ganjar Jabar menggelar workshop DIY (Do It Yourself) Canvas Lukis Sketsa Kaligrafi di Bumi Arsa Creative Space, Citamiang, Sukabumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close