Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Geledah Kamar Hunian WBP, Petugas Lapas Padang Temukan Barang Terlarang Ini

Selasa, 06 Juni 2023 – 07:59 WIB
Geledah Kamar Hunian WBP, Petugas Lapas Padang Temukan Barang Terlarang Ini - JPNN.COM
Petugas mengumpulkan barang hasil penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Padang, Senin (5/62023). ANTARA/FathulAbdi

jpnn.com - PADANG - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Padang, Sumatera Barat menggeledah kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP). Penggeledahan dilakukan untuk mengantisipasi peredaran barang terlarang di lingkungan penjara.

"Penggeledahan dilakukan di kamar WBP secara acak untuk mengantisipasi peredaran barang terlarang seperti HP, narkoba dan lainnya," kata Kepala Lapas Padang Era Wiharto di Padang, Senin.

Dia menyebutkan dari penggeledahan itu, petugas menemukan sejumlah barang terlarang, di antaranya gawai, ponsel, kabel colokan, parfum, charger, dan lainnya.

"Barang temuan tersebut langsung disita oleh petugas untuk selanjutnya dilakukan pemusnahan. Tidak ditemukan barang berupa narkoba," jelasnya.

Era menyayangkan masih adanya temuan barang terlarang itu, pasalnya sejauh ini tindakan pengawasan sudah dilakukan semaksimal mungkin.

“Kami juga telah menerapkan alat pendeteksi metal di pintu untuk mengawasi barang titipan yang masuk ke dalam lapas," jelasnya.

Menurutnya, temuan itu tentu akan menjadi catatan untuk dievaluasi pihaknya bagaimana barang terlarang itu bisa sampai ke dalam lingkungan lapas.

"Kami akan melakukan pemeriksaan secara internal untuk mendalami kejadian ini. Jika ada oknum yang bermain, akan dikenakan sanksi tegas sesuai aturan," jelasnya.

Petugas Lapas Padang menggeledah kamar hunian WBP. Ada barang terlarang yang ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close