Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gen Z Berharap IKN Menjadi Peradaban Maju dan Manusiawi di Masa Depan

Minggu, 10 Desember 2023 – 07:01 WIB
Gen Z Berharap IKN Menjadi Peradaban Maju dan Manusiawi di Masa Depan - JPNN.COM
Ilustrasi IKN Nusantara. Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Chairman Centennial Z Dinno Ardiansyah berharap Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dapat menjadi peradaban yang maju dan manusiawi saat selesai dibangun kelak.

Menurut dia, generasi Z yang kelak akan merasakan dampak dari IKN sekitar 20 tahun mendatang.

Hal itu diungkapkan Dino dalam diskusi bertajuk “IKN, Jembatan Masa Kini dan Depan” yang diselenggarakan di Media Center Indonesia Maju, Kamis (7/12) lalu.

"IKN ini adalah kepentingan bersama khususnya generasi Z karena kami yang akan merasakan dampaknya di umur 40-50 tahun. Kita tunggu peradaban yang maju dan manusiawi di IKN," ucap Dino dalam keterangannya, Sabtu (9/12).

Dinno yang sudah dua kali mengunjungi IKN Nusantara pada Maret dan Juli lalu mengaku banyak mendengar respons positif dari teman-temannya.

"Saya sudah dua kali ke sana kami cari tahu, kaji, riset, ngobrol sama teman-teman di sana. Terlebih sekarang ada tol yang menghubungkan Samarinda ke Balikpapan. Itu teman-teman merasakan dampaknya," kata dia.

Meski begitu, menurut Dinno anak muda tetap perlu mengawasi dan mengkritisi pembangunan IKN.

Dia mewanti-wanti, jangan sampai ada anggaran yang sebenarnya diperuntukkan untuk sektor lain, tetapijustru dialihkan untuk IKN.

Dinno Ardiansyah berharap Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara dapat menjadi peradaban yang maju dan manusiawi saat selesai dibangun kelak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close