Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar: Investor Sebenarnya Tertarik Membangun IKN, tetapi...

Jumat, 08 Desember 2023 – 04:00 WIB
Ganjar: Investor Sebenarnya Tertarik Membangun IKN, tetapi... - JPNN.COM
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di kawasan IKN, Kaltim, Kamis (7/12). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengatakan investor sebenarnya tertarik untuk ikut masuk membangun di Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim).

Namun, katanya, investor lebih dahulu menunggu situasi politik sebelum menentukan ikut masuk membangun IKN.

"Investor wait and see. Saya kira karena menunggu iklim politik saja. Iya, itu saja, pasti wait and see-nya karena itu," kata Ganjar menjawab awak media setelah eks gubernur Jawa Tengah itu mendatangi IKN, Kamis (7/12).

Dia mengatakan bukti para investor tertarik dengan IKN dengan langkah mereka yang menjalin komunikasi ke tim kandidat dari PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo itu.

"Ya, mulai banyaklah, para investor, negara-negara sahabat mulai berkomunikasi dengan tim kami, berbicara dengan tim kami," kata Ganjar.

Dia mengatakan dalam debat kandidat pada 12 Desember 2023 nanti akan menunjukkan sikap secara resmi terhadap para investor untuk bersama membangun IKN.

"Itu sebenarnya untuk menunjukkan, kira-kira nanti dari kandidat capres ini akan ke mana terhadap mereka-mereka," katanya.

Diketahui, Ganjar mengisi hari kesepuluh kampanye Pilpres 2024 dengan berkunjung ke IKN di Kaltim, Kamis ini.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan investor sebenarnya tertarik untuk ikut masuk membangun di Ibu Kota Negara (IKN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close