Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gencar Sosialisasikan Helm SNI

Senin, 19 April 2010 – 15:42 WIB
Gencar Sosialisasikan Helm SNI - JPNN.COM
KOTA BEKASI – Guna menertibkan para pengendara sepeda motor di Kota Bekasi, jajaran Polres Metro Bekasi melakukan sosialisasi penggunaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI). Sosialiasasi ini digelar bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi dan petugas Sentral Komunikasi Polda Metro Jaya kepada seluruh pengendara roda dua.

Pemberitahuan tersebut dilakukan di sejumlah ruas jalan di Kota Bekasi. Tidak sedikit para pengendara roda dua yang diberhentikan. Pemberhentian itu bukan karena untuk ditilang, melainkan diberikan himbauan untuk memakai helm SNI.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Twedy Ab mengatakan, sosialisasi penggunaan helm standar ini sekaligus memberitahukan dampak positifnya memakai helm tersebut. ”Kami memberitahukan standar helm SNI seperti apa, dan kalau tidak menggunakannya dampaknya seperti apa,” terangnya.

Bahkan, tidak sedikit tukang ojek yang mangkal di sejumlah pangkalan di Kota Bekasi seperti di halaman depan Polres Metro Bekasi di Jalan Veteran Bekasi menjadi sasaran sosialisasi tersebut. Sebagian besar para petugas Polantas Polres Metro Bekasi memberikan peringatan atas kepemilikan helm standar nasional tersebut.

KOTA BEKASI – Guna menertibkan para pengendara sepeda motor di Kota Bekasi, jajaran Polres Metro Bekasi melakukan sosialisasi penggunaan helm

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close