Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Jumat, 07 Juni 2024 – 18:07 WIB
Gerindra Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024 - JPNN.COM
Dokumentasi - Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra resmi mengusung tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa dan politikus Demokrat Emil Dardak sebagai Cagub-Cawagub Jatim 2024.

Hal demikian terungkap saat Ketum Gerindra Prabowo Subianto menerima kedatangan Khofifah-Emil di kediaman Menhan RI itu, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6).

"Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan, dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak," kata Prabowo dalam konferensi di rumahnya, Jumat.

Capres terpilih pada Pilpres 2024 itu menganggap Khofifah-Emil punya banyak prestasi ketika menjabat Gubernur dan Wagub Jatim periode 2019-2024.

"Prestasinya membanggakan dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Jatim dan kami perlu mereka untuk akselerasi mempercepat kemajuan Jatim," lanjut Prabowo.

Dia melanjutkan saat menjamu Khofifah-Emil turut berbicara beberapa hal seperti komitmen Gerindra dan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memenangkan kandidat tersebut. 

Diketahui, KIM merupakan poros politik terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat yang mengusung Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka pada pilpres 2024.

"Tadi kami tukar menukar pandangan sejenak, intinya itu seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama kawan-kawan dari KIM juga akan bekerja kerass untuk menyukseskan Ibu Khofifah dan Mas Emil," ungkap Prabowo.

Partai Gerindra resmi mengusung dua tokoh ini sebagai Cagub-Cawagub Jatim 2024 setelah muncul pernyataan ketum Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close