Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKB Berpotensi Usung Kiai Marzuki sebagai Lawan Khofifah di Pilgub Jatim

Rabu, 29 Mei 2024 – 23:56 WIB
PKB Berpotensi Usung Kiai Marzuki sebagai Lawan Khofifah di Pilgub Jatim - JPNN.COM
KH Marzuki Mustamar. Foto: Antara/Humas PWNU Jatim

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Halim Iskandar menyebutkan kemungkinan kuat partainya mengusung K.H. Marzuki Mustamar pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2024.

Menurut Halim, saat ini mantan ketua PWNU Jatim itu mulai bertemu masyarakatnya untuk meraup aspirasi.

“Tentu PKB sebagai parpol sangat senang mendapatkan aspirasi itu. Semua itu ujungnya tentu akan kami kembalikan kepada Kiai Marzuki,” ucap Halim di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (29/5).

Walau begitu, Halim menuturkan bahwa PKB tak memaksakan Kiai Marzuki untuk bergabung dan diusung oleh partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut.

“PKB tidak mungkin mengeklaim bahwa Kiai Marzuki bersedia, siap. Kalau PKB-nya siap, aspirasinya siap,” kata dia.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi itu menegaskan Kiai Marzuki mempunyai potensi besar untuk memimpin Jatim.

Meskipun saat ini Khofifah Indar Parawansa merupakan calon kuat di Jatim, KH Marzuki diyakini bisa menjadi lawan tanding ketua umum PP Muslimat NU itu.

Terlebih, popularitas Kiai Marzuki naik saat dipecat dari jabatan ketua PWNU Jatim. Pmecatan itu diduga terkait dengan sikap Kiai Marzuki yang tidak mau mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024..

Abdul Halim Iskandar menyebutkan kemungkinan kuat partainya mengusung Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar di pilgub Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close