Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GGN Jatim Menggelar Pelatihan Tata Cara Ijab Kabul dan Perwalian Nikah

Selasa, 07 Maret 2023 – 23:17 WIB
GGN Jatim Menggelar Pelatihan Tata Cara Ijab Kabul dan Perwalian Nikah - JPNN.COM
Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur (Jatim) menyambangi pondok-pondok pesantren yang ada di Jatim untuk menggelar kegiatan untuk para santri. Foto GGN

jpnn.com, MOJOKERTO - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur (Jatim) menyambangi pondok-pondok pesantren yang ada di Jatim untuk menggelar kegiatan untuk para santri.

Pada Senin, (6/3), mereka mendatangi para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur di Desa Kalipuro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jatim.

Para santri tersebut menerima pelatihan tata cara ijab kabul dan perwalian nikah sesuai syariat Islam dari sukarelawan GGN Jatim.

Koordinator Wilayah Gus-Gus Nusantara Jatim, Alwy Hasan mengatakan, pemateri dalam pelatihan ini merupakan seorang ustaz lulusan ponpes ternama di Jatim.

"Ini kami rasa sangat penting, untuk secara tidak langsung untuk mencegah seks bebas, untuk memberikan wawasan kepada anak muda dan masyarakat bahwa nikah itu halal, nikah itu ibadah yang disunahkan oleh Rasulullah," kata Alwy.

Sukarelawan GGN juga menyerahkan paket buku panduan pernikahan sesuai syariat Islam agar nantinya bisa dibaca dan dipelajari para santri seusai pelatihan.

Lewat pelatihan ini, dia berharap pengetahuan para santri bisa bertambah dan kelak ketika menikah, bisa melaksanakannya sesuai dengan tata cara yang sesuai dengan Islam.

"Output-nya nanti adalah agar pernikahan-pernikahan yang dilakukan ini benar-benar sah dan diridai oleh Allah SWT. Sehingga kedepannya rumah tangga yang dibina oleh si manten, bisa sakinah mawaddah, warahmah," ujarnya.

Sukarelawan GGN juga menyerah paket buku panduan pernikahan sesuai syariat Islam agar nantinya bisa dibaca dan dipelajari para santri seusai pelatihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close