Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ghana Imbang, Senegal Menang

Selasa, 17 Januari 2012 – 11:50 WIB
Ghana Imbang, Senegal Menang - JPNN.COM
RUSTENBURG - Hasil kurang meyakinkan dicatat Ghana dalam persiapannya menuju Piala Afrika 2012. The Black Stars - sebutan Ghana - hanya bermain  seri 1-1 melawan Afrika Selatan (Afsel) 1-1 di Stadion Royal Bafokeng, Rustenburg, kemarin. Bersama Pantai Gading, Ghana merupakan favorit juara dalam turnamen yang akan digelar di Gabon-Equatorial Guinea pada 21 Januari-12 Februari nanti.

Hasil imbang di Rustenburg cukup mengejutkan apabila menilik materi pemain yang diturunkan. Ghana menurunkan kekuatan terbaiknya minus Michael Essien karena baru pulih dari cedera lutut yang membekapnya enam bulan lalu. Dari 23 pemain dalam skuad jawara empat kali Piala Afrika tersebut, 19 di antaranya bermain di liga-liga elite Eropa.

Sedangkan Afsel yang gagal lolos ke Piala Afrika tahun ini turun dengan materi pemain muda. Itu setelah beberapa bintangnya yang bermain di Eropa seperti Steven Pienaar (Tottenham Hotspur) dan Tsepo Masilela (Getafe) tidak dilepas oleh klubnya.

 

Bafana Bafana - julukan Afsel - bahkan unggul dulu saat laga baru berjalan tujuh menit melalui Thami Sangweni. Hanya selang lima menit kemudian, gelandang asal Inter Milan Sulley Muntari menyeimbangkan keadaan. Setelah skor 1-1, Ghana boleh dibilang mendominasi penguasaan bola, khususnya di babak kedua. Tapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

RUSTENBURG - Hasil kurang meyakinkan dicatat Ghana dalam persiapannya menuju Piala Afrika 2012. The Black Stars - sebutan Ghana - hanya bermain 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close