Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Belanja Masalah di Semarang, Soroti Masalah Banjir, Rob & Stunting

Sabtu, 20 Juli 2024 – 14:26 WIB
Gibran Belanja Masalah di Semarang, Soroti Masalah Banjir, Rob & Stunting - JPNN.COM
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka ditemani Bupati Kendal Dico Ganinduto belanja masalah di Semarang. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka berkeliling ke sejumlah tempat di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/7).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ditemani Bupati Kendal Dico Ganinduto yang juga bakal calon wali kota Semarang.

Gibran mengawali aktivitasnya setelah melepas jabatan wali kota Surakarta itu di Pasar BK, Kelurahan Ngemplak Simongan, Kecamatan Semarang Barat.

Di Pasar BK, Gibran mengaku memantau harga kebutuhan pokok dan berdialog dengan pedagang. Dia menyebut akan menindaklanjuti masalah naiknya harga sembako.

Selepas blusukan di pasar, Gibran melanjutkan berkeliling ke daerah rawan banjir dan rob di Mangkang, Tambaklorok, dan Trimulyo.

Kemudian ke pusat UMKM Medoho, dan blusukan ke Pasar Burung Karimata lalu diakhiri di posko Bolone Mase di Barito, Semarang Timur.

Dari Pasar Burung Karimata sampai Posko Bolone Mase, Gibran tampak berjalan kaki membagikan susu UHT dan buku tulis bersampul gambar hewan ke anak-anak.

Antusias masyarakat yang menyambut pecah ruah. Mereka saling berebut foto bersama dan bersalaman.

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka berkeliling ke sejumlah tempat di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA