Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran jadi Buah Bibir, Adian Ungkit 7 Kemenangan Jokowi

Minggu, 21 Mei 2023 – 20:14 WIB
Gibran jadi Buah Bibir, Adian Ungkit 7 Kemenangan Jokowi - JPNN.COM
Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP - PDI Perjuangan) Adian Napitupulu. Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena98) yang juga Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan Adian Napitupulu meyakini Presiden Jokowi akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Adian juga optimistis Jokowi loyal mendukung PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024.

“Saya percaya bahwa di dalam lubuk hatinya Jokowi tidak melupakan sejarah, karena itu juga maka saya percaya bahwa keberpihakan Jokowi pada PDI Perjuangan tidak tergoyahkan," tuturnya, seperti dikutip dari Antara.

"Jokowi pasti satu napas sebagai kader partai untuk menjalankan amanat kongres melalui keputusan Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri). Termasuk di dalamnya terhadap calon presiden Ganjar Pranowo,” imbuh Adian.

Dia menepis isu Jokowi akan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024, meski ada dukungan yang dideklarasikan sukarelawan Gibran Rakabuming Raka (anak Jokowi) untuk Prabowo.

Langkah sukarelawan Gibran yang konon berasal dari Jateng dan Jatim itu menjadi pusat perhatian. Gibran sampai dipanggil menghadap ke kantor DPP PDI Perjuangan.

“Bukankah Jokowi juga ikut menjadi saksi ketika keputusan diumumkan. Bukankah keputusan Ketua Umum setelah melalui pertimbangan mendalam, kontemplasi dan berdialog dengan Presiden Jokowi yang ikut menyampaikan masukan dan pertimbangan secara objektif,” katanya.

Adian menyebut Jokowi memiliki sejarah panjang dengan PDI Perjuangan. Adian mengingatkan tiga hal.

Adian PDIP tak percaya Jokowi akan mendukung Prabowo, meski sukarelawan Gibran bin Jokowi menyatakan mendukung Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close