Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Giliran FPI, PA 212, dan GNPF Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja, Berapa Jumlah Massa yang Dikerahkan?

Minggu, 11 Oktober 2020 – 18:03 WIB
Giliran FPI, PA 212, dan GNPF Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja, Berapa Jumlah Massa yang Dikerahkan? - JPNN.COM
Ilustrasi unjuk rasa FPI. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama dengan GNPF Ulama berencana menggelar aksi turun ke jalan pada Selasa (13/10) nanti.

Tuntutan mereka sama seperti aksi yang digelar buruh dan mahasiswa Kamis (8/10) lalu, yakni menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin membenarkan adanya aksi demo tersebut. Menurut dia, aksi digelar oleh Anak NKRI yang di dalamnya ada FPI, PA 212, dan GNPF Ulama.

“Benar (ada aksi demo), pelaksana Anak NKRI, kami bagian dari Anak NKRI,” ujar Novel ketika dikonfirmasi, Minggu (11/10).

Menurut Novel, akan ada sepuluh ribu lebih massa yang bergerak, semua berasal dari berbagai wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Perkiraan kurang lebih sekitar sepuluh ribuan, masing-masing daerah juga bergerak,” tambah Novel.

Sebagaimana diketahui, di media sosial beredar gambar seruan Aksi 1310 yang isinya menolak UU Cipta Kerja. Disebutkan di situ, aksi digelar di depan Istana Negara dan titik kumpul massa di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, aksi serupa juga digelar oleh gabungan mahasiswa dan buruh pada Kamis 8 Oktober. Aksi yang semula berjalan damai itu rusuh hingga terjadi perusakan fasilitas umum di Jakarta.

FPI bersama dengan PA 212 dan GNPF Ulama berencana menggelar aksi demo pada Selasa 13 Oktober 2020. Mereka menggelar demo untuk menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close