Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Giliran PGRI Kecam JR Saragih

Kamis, 17 November 2011 – 02:22 WIB
Giliran PGRI Kecam JR Saragih - JPNN.COM
JAKARTA -- Setelah Indonesia Corruptions Watch (ICW), giliran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ikut menanggapi masalah  pengalihan dana insentif para guru non PNS sebesar Rp1.276.920.000 miliar untuk membeli mobil anggota DPRD Simalungun.

Ketua Pengurus Besar PGRI, Sulistyo, mengungkapkan kekesalannya. "Sungguh memprihatinkan. Ini menyangkut komitmen bupati dan DPRD-nya. Mereka memandang mobil lebih penting dibanding soal kesejahteraan guru," ujar Sulistyo kepada JPNNi, kemarin (16/11).

PGRI, lanjut anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu, akan melakukan pengecekan langsung ke Simalungun. Pengecekan terkait ada tidaknya pembicaraan pihak guru dengan bupati terkait masalah ini. "Saya akan cek ke sana," tegas pria asal Jawa Tengah ini.

Dia mengatakan, dana untuk guru tidak bisa seenaknya saja dialihkan untuk hal lain. "Selama tidak ada bencana, mestinya dana insentif guru tetap berlanjut. Tapi ini malah digunakan untuk beli mobil," ujar Sulistyo.

JAKARTA -- Setelah Indonesia Corruptions Watch (ICW), giliran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ikut menanggapi masalah  pengalihan dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA