Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Global Market-Fit Program Fasilitasi Kerja Sama Startup Malaysia dan Indonesia

Sabtu, 26 November 2022 – 16:14 WIB
Global Market-Fit Program Fasilitasi Kerja Sama Startup Malaysia dan Indonesia - JPNN.COM
Global Market-Fit Program Fasilitasi Kerja Sama Startup Malaysia dan Indonesia. Foto: Kumpul.id

jpnn.com, JAKARTA - Kumpul.id bekerja sama dengan Malaysian Research Accelerator for Technology & Innovation (MRANTI) memberdayakan ekosistem startup di tanah air.

Melalui Global Market-Fit Programme Indonesia 2022, kerja sama itu memberikan pengalaman terkait isu, value, dan dampak mendalam tentang ekosistem startup.

"Dengan kolaborasi global kami bisa berkembang menjadi lebih kuat bersama, serta terhubung dengan ekosistem startup terutama di regional Asia Pasifik," kata Faye Wongso, Co-Founder dan CEO Kumpul.id dalam keterangannya, Sabtu (26/11).

Pada program ini, Kumpul.id mengundang startup Malaysia terpilih, yaitu Qmed Asia, IoT SATA, Fuciphagus, LOLA Application, GPS Fleet, Shoppegram, dan Ngeam Engineering Works dalam kegiatan Validation Trip ke Indonesia.

Tidak hanya melanjutkan kegiatan mentoring dan business matching yang telah dilaksanakan secara online sejak September 2022, Validation Trip ini juga mempertemukan startup Malaysia dengan calon partner maupun kolaborator untuk mulai bersinergi dengan bisnis dan ekosistem di Indonesia.

Rangkaian kegiatan Global Market-Fit Programme Indonesia diakhiri melalui Demo Day yang bertepatan dengan program diskusi panel dan speed datin IN-Connect: Global Innovation and Technolgy Trend yang merupakan seri ke-9 dari program IN-Connect by Kumpul pada 25 November 2022.

Sesi Demo Day ini mengundang peserta startup Malaysia terpilih melakukan pitching di hadapan para venture capitalist, investor, dan penggerak industri Indonesia lainnya.

Diskusi panel turut mengundang para pembicara dari beragam bidang, yaitu Kamalia Aziz selaku Global Innovation Xchange dari MRANTI, Lauren Adams selaku Australian Trade and Investment Commissioner, dan Faye Wongso, untuk membahas tren teknologi dan inovasi yang terjadi di berbagai negara, khususnya Asia Pasifik.

Kumpul dan Mranti memfasilitasi kerja sama startup Malaysia dan Indonesia, melalui Global Market-Fit Programme Indonesia 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close