Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Upaya KUMPUL.ID dan Kemenparekraf Mendorong Akselarasi Startup

Sabtu, 23 Desember 2023 – 14:35 WIB
Upaya KUMPUL.ID dan Kemenparekraf Mendorong Akselarasi Startup - JPNN.COM
Upaya KUMPUL.ID dan Kemenparekraf Mendorong Akselarasi Startup. Foto: dok. KUMPUL.ID

jpnn.com, JAKARTA - Kickoff Baparekraf Scale-Up Champions (BSC) 2023 berdampak terhadap kerja sama antara KUMPUL.ID dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Di tahun yang sama, KUMPUL.ID kembali menjadi strategic partner pada program BSC yang berjalan dari Juni hingga September 2023, setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Baparekraf for Startup (BEKUP).

Berbeda dengan program sebelumnya, BSC berfokus untuk memberdayakan produk dan service yang inovatif oleh startup digital Indonesia dengan mengakselerasi inovasi dalam 17 subsektor ekonomi kreatif untuk bisa menembus pasar internasional.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan akselerasi startup untuk mendukung inovasi dan teknologi informasi yang mendukung perkembangan ekosistem industri start-up digital di Indonesia.

"Hadirnya Baparekraf Scale-Up Champions 2023 ini, saya harapkan akan menghasilkan unicorn dan decacorn baru di Indonesia,” jelas Sandiaga Uno, pada peluncuran program.

Lebih dari 120 startup telah mendaftar ke program BSC, dengan 5 startup berhasil mendapatkan exposure global dan mendapatkan kesempatan mengikuti sesi Country Visit ke Malaysia pada 18-21 September bersama perwakilan dari Kemenparekraf dan KUMPUL.ID sebagai strategic partner pada program tersebut.

Startup yang mendapatkan kesempatan ini adalah KlinikGo, Mapid, Devcode, Betukang.id, dan Petskita. Sesi Country Visit tersebut diharapkan mampu mempersiapkan startup terpilih dalam strategi ekspansi ke pasar internasional.

Country visit ini bertujuan untuk membantu para startup untuk mengetahui perkembangan industri dan terkoneksi dengan para pelaku industri serta best practice dari perkembangan aplikasi startup digital di Malaysia.

KUMPUL.ID mendorong akselerasi startup melalui program akselerator dan business matching dalam kemitraan bersama Kemenparekraf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close