Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Masih Lirik Demokrat

Senin, 27 April 2009 – 18:46 WIB
Golkar Masih Lirik Demokrat - JPNN.COM
JAKARTA – Rencana koalisi Partai Golkar dengan Demokrat ternyata belum berakhir. Karena mandat hasil Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnassus) Golkar, memberikan penugasan kepada Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla (JK) untuk melakukan penjajakan koalisi termasuk ke Partai Demokrat. “Dalam mandatnya itu, di samping penjajakan terhadap kubu Teuku Umar (PDI-P, red), juga terhadap Demokrat,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung kepada wartawan di gedung DPR RI, Senin (27/4).

Dia tegaskan, sampai tadi malam, pertemuan terakhir antara Dewan Pimpinan Pusat dengan Dewan Pimpinan Daerah I Golkar tingkat provinsi se-Indonesia, tetap memberikan mandat penuh kepada Ketua Umum untuk menjajaki koalisi dengan partai-partai lain guna mengusung kandidat calon presiden ataupun calon wakil presiden.

Dengan demikian, lanjut Agung, terdapat sedikit perubahan pada titik fokus Golkar. Fokus bukan lagi semata-mata pada butir di mana Golkar mengusung Jusuf Kalla sebagai calon presiden, tapi sekarang butir kedua dari hasil Rapimnassus juga ditekankan.

“Butir kedua tersebut berbunyi memberi mandat kepada Ketua Umum untuk melakukan negosiasi dan komunikasi politik dengan parpol-parpol lain, baik untuk posisi capres atau cawapres. Jadi, tanpa mengubah hasil keputusan Rapimnassus, kini butir kedua lebih ditekankan,” tukasnya.

JAKARTA – Rencana koalisi Partai Golkar dengan Demokrat ternyata belum berakhir. Karena mandat hasil Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnassus)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA