Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Punya Gerakan 3M, Airlangga: Indonesia Masih Lebih Baik

Minggu, 18 Oktober 2020 – 07:01 WIB
Golkar Punya Gerakan 3M, Airlangga: Indonesia Masih Lebih Baik - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan bahwa pemerintah terus mematangkan dan mengevaluasi kebijakan normal baru atau new normal pada pandemi Covid-19.

Menurut Airlangga, kebijakan yang didasari kajian pemulihan ekonomi nasional itu telah mempertimbangkan berbagai hal terkait aspek kehidupan masyarakat.

Airlangga yang juga menteri koordinator perekonomian itu mengatakan, Indonesia saat ini masuk sebagai 1 dari 5 negara di dunia yang terbaik dalam menangani ekonomi di masa pandemi.

"Ini berdasarkan data per 15 Oktober 2020. Positivity rate mengalami perbaikan yaitu 19,2 persen dari beberapa waktu lalu 22,46 persen, dibanding dunia 21,9 persen, Indonesia masih lebih baik (menangani pandemi)," ujar Airlangga saat memberikan sambutan pada kegiatan Gerakan 3 M dalam rangka peringatan ulang tahun ke-56 Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (17/10).

Gerakan 3M merupakan kampanye untuk mengajak masyarakat aktif mencegah penularan Covid-19. Dalam Gerakan 3M ada ajakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.

Airlangga menambahkan, keberhasilan Indonesia ditunjang beberapa faktor. Di antara ialah tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia mencapai 77,3 persen.

Angka itu masih lebih baik ketimbang rata-rata dunia di angka 75,1 persen. Adapun case fatality Indonesia saat ini 3,5 persen, atau di atas rata-rata dunia di angka 2,8 persen.

Airlangga dalam sambutannya juga menyinggung soal Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar pada 9 Desember nanti. Menurutnya, banyaknya jumlah daerah yang akan melaksanakan pilkada sangat strategis untuk Pemilu 2024 nanti.

Airlangga menyebut cara Indonesia menangani pandemi Covid-19 dan dampaknya masih lebih baik dibanding secara global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close