Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Usung Gibran jadi Cawapres, Prabowo: Ini Kehormatan, Saya Terima

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 13:01 WIB
Golkar Usung Gibran jadi Cawapres, Prabowo: Ini Kehormatan, Saya Terima - JPNN.COM
Bakal Capres 2024 Prabowo Subianto (baju putih) bersama Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (21/10). Foto: Aristo/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Bakal Capres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto menyebut keputusan Partai Golkar mengusulkan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) sangat luar biasa. Prabowo menilai Partai Golkar berjiwa besar.

"Saya anggap suatu keputusan yang sangat luar biasa. Sangat berjiwa besar," kata Prabowo di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10).

Seperti diketahui, hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar mengusulkan Gibran yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

Partai Golkar sebelumnya dalam musyawarah nasional (munas) yang diperkuat keputusan rapimnas mengusulkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk bisa berkontestasi dalam Pilpres 2024.

Namun, Partai Golkar mengubah keputusan tersebut. Parpol berlambang pohon beringin itu mengusulkan Gibran menjadi bakal cawapres.

Prabowo menilai langkah Partai Golkar mengusulkan Gibran sebagai bakal cawapres pendampingnya, itu demi kepentingan bangsa dan negara.

"Melepas kepentingan partai, golongan, dan demi kepentingan yang lebih besar, tentunya ini kehormatan, saya terima," ujar dia.

Prabowo menyebut usulkan Golkar agar Gibran menjadi bakal cawapres akan dibawa ke rapat pimpinan partai yang tergabung dalam KIM.

Bakal Capres 2024 Prabowo Subianto menyebut luar biasa keputusan Golkar yang mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close