Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GoTransit Jadi Pilihan Utama Pengguna Kereta Jabodetabek

Selasa, 25 Oktober 2022 – 09:36 WIB
GoTransit Jadi Pilihan Utama Pengguna Kereta Jabodetabek - JPNN.COM
Pendapatan dan transaksi GOTO berpotensi naik berkat GoTransit. Foto Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Transaksi tiket digital berbasis kode QR di KRL Commuter Line Jabodetabek meningkat tiga kali lipat sejak kolaborasi PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) dan GoTransit diluncurkan.

Hal ini disampaikan oleh Aditya Brahmana, Group Product Manager Gojek, dalam sesi diskusi panel Ecosystem Collaboration The Future of Public Transportation di Sustainable Transportation Forum 2022, yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Aditya mengatakan, antusiasme pengguna KRL ini bisa menjadi contoh sukses terciptanya perjalanan multi-moda terintegrasi, khususnya antara transportasi umum dengan layanan transportasi online.

Berdasarkan data internal Gojek, 1 dari 2 pengguna Gojek di Jakarta pernah melakukan perjalanan dari dan menuju pusat transportasi umum dengan naik GoRide.

Tidak hanya itu, 11 stasiun KRL di Jakarta menjadi  tempat favorit memesan layanan GoRide.

“Fakta-fakta ini yang mendorong kami meluncurkan kolaborasi antara GoTransit dan PT KCI, Juni lalu. Kami selalu percaya layanan transportasi online seperti GoRide bisa menjadi layanan penghubung awal dan akhir perjalanan (First Mile-Last Mile) guna melengkapi moda transportasi publik,” ungkap Aditya.

Layanan GoTransit memiliki tiga keunggulan utama. Pertama, perjalanan dengan KRL akan lebih mudah dan nyaman karena bisa membeli dan membayar tiket melalui satu aplikasi Gojek.

Kedua, terintegrasi di mana GoTransit bisa mendukung kemudahan perjalanan multi-moda tanpa jeda.

Fitur GoTransit dari Gojek menjadi kanal digital pilihan utama para pengguna KRL Commuter Line untuk membeli tiket perjalanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close