Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Grab Dukung Demo Tolak PPKM 24 Juli? Ah, Bohong Itu

Sabtu, 24 Juli 2021 – 14:00 WIB
Grab Dukung Demo Tolak PPKM 24 Juli? Ah, Bohong Itu - JPNN.COM
Pengumudi ojek berbasis aplikasi GrabBike. Foto/ilustrasi: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menegaskan pihaknya tidak terlibat dalam aksi demo tolak PPKM yang dikabarkan akan berlangsung pada hari ini, 24 Juli 2021.

Terkait logo Grab yang disertakan dalam informasi yang menyebar, Ridzki menyatakan hal tersebut merupakan aksi pencatutan.

"Terkait informasi yang tersebar melalui pesan instan dan memuat tangkapan layar yang mengindikasikan bahwa Grab dan beberapa platform teknologi lain akan menjadi salah satu pendukung aksi massa yang akan berlangsung di Jakarta pada 24 Juli, bersama ini kami tegaskan bahwa Grab tidak terlibat sama sekali dalam gerakan ini di mana penyertaan logo perusahaan dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Ridzki Kramadibrata, melalui keterangannya, dikutip pada Sabtu (24/7).

Ridzki mengatakan bahwa sejak awal pandemi, Grab senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah dan mendukung penuh upaya penanganan pandemi COVID-19 serta pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional melalui berbagai inisiatif.

Dikatakan, Grab juga telah berperan aktif mendorong percepatan program vaksinasi nasional yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah dilaksanakan sejak Februari 2021 dan hingga kini telah membantu distribusi vaksin di lebih dari 54 kota dan kabupaten se-Indonesia.

Vaksinasi diberikan kepada lebih dari ratusan ribu masyarakat, termasuk lansia, penyandang disabilitas, pekerja sektor pariwisata, dan mitra pengemudi Grab.

Dijelaskan, Grab berkomitmen dalam mendukung sumber penghidupan yang berkesinambungan bagi para mitra selama masa pandemi ini melalui berbagai program bantuan seperti program ATASI yang meliputi Antisipasi; pengembalian biaya tes Antigen atau PCR mitra pengemudi serta proteksi pendapatan sampai Rp 3 juta per mitra yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Lalu, Tangkal, sebagai bentuk dukungan Grab bagi mitra pengemudi untuk memperoleh barang kebutuhan sehari-hari dan obat-obatan melalui aplikasi mitra.

Grab menyampaikan pernyataan terkait rencana aksi demo tolak PPKM pada hari ini, 24 Juli 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Jaga Hati

    Rabu, 24 April 2024 – 07:07 WIB
    Jaga Hati - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Zeni

    Sabtu, 13 April 2024 – 08:46 WIB
    Zeni - JPNN.com
  • Legislatif

    Driver Online Pemeras Penumpang Ditangkap, Sahroni Apresiasi Respons Cepat Polisi

    Senin, 01 April 2024 – 20:28 WIB
    Driver Online Pemeras Penumpang Ditangkap, Sahroni Apresiasi Respons Cepat Polisi - JPNN.com
  • UMKM

    Mastercard Berdayakan UMKM Melalui Kemitraan Grab dan BenihBaik

    Senin, 01 April 2024 – 19:37 WIB
    Mastercard Berdayakan UMKM Melalui Kemitraan Grab dan BenihBaik - JPNN.com
X Close