Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Ansar Ahmad Pasang Target Awal 2022 Pariwisata Kepri Bangkit

Senin, 15 November 2021 – 16:50 WIB
Gubernur Ansar Ahmad Pasang Target Awal 2022 Pariwisata Kepri Bangkit - JPNN.COM
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri acara penanaman mangrove dan Astindo Joybike 2021 di Batam. Foto: Humas Pemprov Kepri

jpnn.com, BATAM - Para pelaku pariwisata di Nongsa, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah memanfaatkan berbagai kemudahan pelonggaran aturan yang terus dibuka pemerintah.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengapresiasi kejelian para pelaku pariwisata dalam melakukan terobosan di masa pandemi COVID-19.

"Karena hanya dengan kejelian para pelaku wisata, pariwisata Kepri bisa terus bangkit. Yang terpenting terus kreatif melakukan terobosan," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Ekowista Mangrove Pandang Tak Jemu Nongsa Batam, Minggu (14/11).

Ansar mengatakan pariwisata berbasis keindahan laut saat ini makin menjadi tren, di mana wisata pantai saat ini banyak menjadi pilihan masyarakat dalam mengisi liburan.

Pria kelahiran 10 April 1964 itu mengatakan jika potensi ini dikelola secara baik dan dikemas dengan bagus, maka akan mengundang banyak masyarakat untuk datang berwisata.

Diakui, untuk saat ini masih belum bisa berharap banyak dengan masuknya wisatawan asing. Apalagi bila melihat syarat dan aturan yang harus dipenuhi para wisatawan jika ingin berkunjung ke Indonesia.

“Mulai dari masih diberlakukannya syarat wajib seperti test RT PCR, karantina hotel yang waktunya cukup lama, aturan jaminan visa, hingga keharusan mereka dalam kondisi layak untuk bepergian," terang Ansar.

Sejumlah aturan tersebut, lanjut mantan bupati Bintan itu, masih sangat memberatkan para wisatawan. Ditambah lagi dengan kebijakan dari negara asal, yang belum membolehkan warganya bepergian.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menargetkan awal 2022 mendatang pariwisata Kepri mulai bangkit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close