Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Ansar Minta ASN Masuk Kerja Sesuai Jadwal Seusai Libur Lebaran

Jumat, 12 April 2024 – 08:30 WIB
Gubernur Ansar Minta ASN Masuk Kerja Sesuai Jadwal Seusai Libur Lebaran - JPNN.COM
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Antara/Ogen)

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di wilayahnya masuk kerja sesuai jadwal, seusai libur dan cuti bersama Idulfitri 1445 Hijriah.

Ansar menyebut jatah libur lebaran ASN pada tahun ini cukup panjang, yaitu sekitar sepuluh hari termasuk Sabtu-Minggu (6-7 April 2024) hingga 15 April 2024.

"Tanggal 16 April 2024, ASN sudah wajib datang ke kantor dan fingerprint," kata Gubernur Ansar di Tanjungpinang, Kamis (11/4).

Ansar melarang ASN menambah waktu libur Lebaran, kecuali sedang menjalani masa cuti atau mengalami musibah, seperti sakit.

"Selain daripada itu, ASN dilarang menambah jatah libur. Apalagi karena unsur kesengajaan, tak akan ditoleransi," ujar Ansar.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Kepri tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada ASN yang sengaja tidak datang ke kantor sesuai jadwal yang telah ditetapkan, yakni 16 April 2024.

Ada sanksi disiplin hingga pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD) bagi ASN yang melanggar ketentuan tersebut.

Dia mengajak ASN memanfaatkan momen libur Lebaran dengan sebaik mungkin untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga maupun sanak saudara.

Gubernur Ansar meminta ASN di wilayahnya masuk kerja seusai jadwal seusai libur Lebaran 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close