Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Diminta Efektifkan Dewan Pengupahan

Sabtu, 04 Februari 2012 – 01:50 WIB
Gubernur Diminta Efektifkan Dewan Pengupahan - JPNN.COM
JAKARTA - Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta para gubernur menciptakan situasi yang kondusif di daerah dengan segera menuntaskan sengketa perburuhan dan pertanahan. Sebanyak 16 gubernur juga diajak serta untuk bertukar informasi untuk menghindari tumpang tindih peraturan di daerah dengan pusat.

"Kita bertekad menciptakan suasana kondusif yang bisa menciptakan keadaan yang lebih baik dan menjaga daya saing serta ketentraman masyarakat secara keseluruhan," kata Hatta dalam rapat koordinasi di kantornya kemarin.

Hatta mengatakan pemerintah daerah harus memberikan respons yang cepat untuk mengatasi sengketa perburuhan dan pertanahan. "Tidak perlu menunggu ada potensi persoalan. Ada hal-hal yang berkaitan dengan perselisihan dan kesemuanya itu akan kita respons secepat mungkin," kata Hatta.

Menakertrans Muhaimin Iskandar mengatakan pemerintah pusat dan daerah sepakat memberdayakan dewan pengupahan. Hal ini agar aspek respresentasi, transparansi, dan obyektivitas survei kebutuhan dasar bisa lebih terjaga. "Survei juga harus melibatkan pihak yang independen, misalnya Badan Pusat Statistik atau Perguruan Tinggi, supaya bisa diterima semua pihak," kata Muhaimin.

JAKARTA - Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta para gubernur menciptakan situasi yang kondusif di daerah dengan segera menuntaskan sengketa perburuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close