Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Jabar Apresiasi 70 Pemuda yang Ikut Pilkades

Selasa, 22 Oktober 2019 – 14:34 WIB
Gubernur Jabar Apresiasi 70 Pemuda yang Ikut Pilkades - JPNN.COM
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Pemprov Jabar)

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengapresiasi banyaknya pemuda yang ingin mengisi ruang kepemimpinan di sejumlah daerah di Provinsi Jabar.

Untuk diketahui , sebanyak 70 pemuda anggota DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar ikut pada kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 2019-2020.

“Menurut saya pemuda nyalon Kades itu baik,” ucap Ridwan Kamil saat menghadiri Rakerda II DPD KNPI Jabar di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (21/10/19).

Emil –begitu Ridwan Kamil disapa– mengatakan, pemimpin muda yang kompeten dan inovatif akan bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi daerahnya. Yang terpenting, lanjut Emil, pemimpin muda mampu membawa kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Ruang kepemimpinan di daerah-daerah bisa diisi oleh pemuda, manfaatkan teknologi. Dan selama inovatif, (pemimpin muda) akan diapresiasi oleh level nasional bahkan internasional,” ujar Emil.

“Seorang Ketua RT saja bila membawa manfaat bagi warganya itu lebih baik ketimbang Bupati, Wali Kota, atau Gubernur, yang tidak membawa kebermanfaatan,” tegasnya.

Adapun saat ini, sebanyak 1.835 desa di provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia ini akan menyelenggarakan Pilkades serentak pada Oktober 2019 hingga April 2020.

Emil pun tak lupa memberikan pesan kepada para anggota KNPI maupun organisasi kepemudaan lainnya untuk memanfaatkan peluang ekonomi pariwisata.

“Ruang kepemimpinan di daerah-daerah bisa diisi oleh pemuda, manfaatkan teknologi. Dan selama inovatif, (pemimpin muda) akan diapresiasi oleh level nasional bahkan internasional,” ujar Emil.

Sumber Jabar Ekspres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close