Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Jatim Ajak Pengusaha Ikut UMKM Virtual Expo

Sabtu, 06 Maret 2021 – 18:35 WIB
Gubernur Jatim Ajak Pengusaha Ikut UMKM Virtual Expo - JPNN.COM
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak pengusaha untuk mengikuti UMKM Virtual EXPO yang diinisiasi Bank Indonesia. Foto: Antara

jpnn.com, LAMONGAN - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak pelaku usaha di Kabupaten Lamongan untuk mengikuti UMKM Virtual EXPO yang diinisiasi Bank Indonesia.

Hal itu menurutnya bisa membuka wawasan bagi pengusaha, sehingga dapat mengakses pasar lebih luas dan produktif.

“Ikut acara ini dalam satu tahun bisa dua kali. Setelah ini bisa diidentifikasi apa saja produk-produk Lamongan yang bisa diikutkan," kata dia saat mengunjungi salah satu UMKM kerajinan tangan di Jalan Sunan Kalijaga Lamongan usai menghadiri Serah Terima Jabatan Bupati Lamongan di Lamongan, Sabtu (6/3).

Dia menyebutkan UMKM Virtual Expo merupakan terobosan baru dalam membangun akses pasar bagi seluruh produk UMKM Jatim ke pasar luar negeri.

Khofifah juga memberikan solusi-solusi terhadap produktivitas UMKM agar tetap berjalan di tengah pandemi.

"Dengan terobosan itu, pasar UMKM telah banyak terbantu, karena membuka pintu dan ruang baru dalam memasarkan hasil produksinya," ujar dia.

Menanggapi hal itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyatakan akan mendorong ekspor produk setempat. Saat ini, Dia berujar, nilai ekspor Kabupaten Lamongan dari industri kecil menurun.

"Angkanya turun dari Rp 55,721 miliar pada 2019 menjadi Rp 43,742 miliar pada 2020," ucap dia.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak pengusaha untuk mengikuti UMKM Virtual EXPO yang diinisiasi Bank Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close