Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur St Petersburg Puji Kepemimpinan Soekarno hingga Megawati

Selasa, 17 September 2024 – 21:40 WIB
Gubernur St Petersburg Puji Kepemimpinan Soekarno hingga Megawati - JPNN.COM
Gubernur St. Petersburg Alexander Beglov menjamu Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dengan makan siang di Kantor Gubernur St. Petersburg, Rusia, Selasa (17/9) siang waktu setempat. Foto: Tim Dokumentasi Megawati

jpnn.com, ST PETERSBURG - Gubernur St. Petersburg Alexander Beglov menjamu Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dengan makan siang di Kantor Gubernur St. Petersburg, Rusia, Selasa (17/9) siang waktu setempat.

Selain gubernur, Ketua Parlemen St. Petersburg Alexander Belsky turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan diawali dengan ramah tamah dan sesi foto bersama. Suasana hangat tergambar dari pertemuan Megawati dengan Gubernur Alexander Beglov dan Ketua Parlemen Alexander Belsky.

Ditemui seusai pertemuan itu, Ketua DPP bidang Luar Negeri PDIP Ahmad Basarah, yang ikut mendampingi Megawati, mengungkapkan menu makan siang yang disajikan bervariasi. Pertemuan berlangsung dengan hangat selama lebih dari dua jam.

“Pertemuan berlangsung sangat akrab bahkan high diplomasi karena selain pertemuan yang panjang, menu makanan yang bervariasi,” kata Basarah.

Basarah juga menyampaikan Gubernur Alexander Beglov mengungkapkan kesan kuat masyarakat St Petersburg kepada Presiden Pertama RI Soekarno atau Bung Karno yang telah membina hubungan baik antara Indonesia-Rusia.

Bahkan, Gubernur Alexander Beglov turut menceritakan kembali sejarah Masjid Biru yang diminta oleh Bung Karno untuk dikembalikan fungsinya menjadi tempat ibadah umat Islam, setelah sebelumnya dijadikan gudang oleh pemerintah Soviet.

“Bahkan mufti Masjid Biru menitip salam untuk Bu Mega lewat gubernur,” kata Basarah mengulas pembicaraan pertemuan itu.

Suasana hangat tergambar dari pertemuan Megawati dengan Gubernur Alexander Beglov dan Ketua Parlemen Alexander Belsky.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA