Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Sumsel Minta Jaminan Listrik Selama Asian Games 2018

Kamis, 31 Agustus 2017 – 06:17 WIB
Gubernur Sumsel Minta Jaminan Listrik Selama Asian Games 2018 - JPNN.COM
Alex Noerdin. Foto: sumateraekspres/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin berharap pasokan listrik selama perhelatan Asian Games 2018 tidak menemui kendala.

Untuk itu, Gubernur meminta jaminan kepada PLN agar tidak terjadi pemadaman listrik seperti yang terjadi selama ini di Palembang, Sumsel.

"Palembang kan sering mati lampu, jadi tolong nanti tidak ada lagi mati lampu. Apalagi kita akan melaksanakan Asian Games. Kita juga kan surplus listrik dan penyumbang listrik di daerah lain, jadi tolong," imbuh Alex.

PT PLN (Persero) Wilayah Sumsel, Jambi, dan Bengkulu (WS2JB), mengklaim akan memperkuat jaringan guna meningkatkan keandalan listrik di Sumsel, khususnya Palembang, agar tidak berkedip selama Asian Games 2018.

Manajer Area Pengatur Distribusi (APD) PLN WS2JB, Nanang P, memaparkan pasokan daya listrik Palembang saat ini mencapai 600 MPa. Dengan beban terpakai hanya 480 MPa, berarti masih ada cadang sekitar 120 MPa.

”Namun, tentu dengan bertambahnya kebutuhan, perlu dilakukan penambahan daya,” katanya, usai audiensi dengan Gubernur Sumsel di Griya Agung, pagi kemarin.

Untuk itu, pihaknya membangun jaringan dengan kapasitas mencapai 20 KV yang berada di kawasan Jakabaring Sport City (JSC). Sistem kelistrikan yang dikembangkan zero down time atau tidak ada kedip. ”Saat ini sedang konstruksi, Desember bisa kondisioning,” sebutnya

Kemudian, untuk menunjang akses kelistrikan Light Rail Transit (LRT), pengerjaan kabel bawah tanah progresnya sudah 93 persen. Juga pembangunan gardu traksi. ”Januari (2018) nanti akan dilakukan uji coba transit LRT. Artinya, akhir Desember (2017), persiapan kelistrikan LRT sudah harus siap semua," tegasnya.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin berharap pasokan listrik selama perhelatan Asian Games 2018 tidak menemui kendala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close