Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gunma Safari Park Jepang Ikut Hijaukan Istana Panda Indonesia

Senin, 11 November 2019 – 21:19 WIB
Gunma Safari Park Jepang Ikut Hijaukan Istana Panda Indonesia - JPNN.COM
Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Frans Manansang (kiri) dan Vice President Gunma Safari Park Jepang Mr. Goto Araya (kanan) saat melakukan penanaman pohon damar. Foto dok TSI

jpnn.com, BOGOR - Masyarakat Jepang, melalui kerja sama sister park antara Taman Safari Indonesia dengan Gunma Safari Park Jepang memberikan donasi dana konservasi satwa liar sebesar 1 juta ¥ kepada Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem (KSDAE), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada Sabtu, (9/11) lalu.

Bantuan diberikan oleh Vice President Gunma Safari Park Jepang Goto Araya yang diterima oleh Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Indra Exploitasia di Istana Panda Taman Safari Indonesia.

Selanjutnya, donasi tersebut diserahkan kepada Taman Safari Indonesia, yang akan dikelola untuk program pelestarian satwa liar yang ada di Indonesia. Dana tersebut diterima oleh Frans Manansang selaku Direktur Taman Safari Indonesia.

"Pemberian dana konservasi ini merupakan hasil kerja sama sister park antara Taman Safari Indonesia dengan Gunma Park Jepang sejak 2000, yang diprakarsai oleh Duta Besar RI di Tokyo," ujar Frans.

Dalam kerja sama sister park tersebut TSI menyelenggarakan kegiatan Indonesia Festival dengan memperkenalkan budaya dan keanekaragaman hayati Indonesia kepada masyarakat Jepang. 

Serta mempromosikan wisata budaya dan seni Indonesia, serta meningkatkan Sumber Daya manusia baik di Gunma Safari Jepang maupun Taman Safari Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Tomioka Kabura Rotary Club juga menyerahkan donasi yang diberikan kepada siswa siswi Sekolah Sasar Negeri 3, Cisarua Kab, Bogor.

Seperti pada tahun tahun sebelumnya, kegiatan penyerahan donasi konservasi ini diisi dengan program  penghijauan melalui penanaman pohon. 

Pemberian dana konservasi ini merupakan hasil kerja sama sister park antara Taman Safari Indonesia dengan Gunma Park Jepang sejak 2000, yang diprakarsai oleh Duta Besar RI di Tokyo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close