Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Besar UNS Sebut Strategi Pemerintah Kunci Sukses Pemulihan Ekonomi

Sabtu, 11 Desember 2021 – 16:07 WIB
Guru Besar UNS Sebut Strategi Pemerintah Kunci Sukses Pemulihan Ekonomi - JPNN.COM
Membaiknya pemulihan ekonomi Indonesia, besarnya angka cadangan devisa, dan harga komoditas yang tinggi mampu menahan rupiah hari ini. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Guru Besar Ilmu Ekonomi UNS Izza Mafruhah memuji strategi pemerintah mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi.

Izza menilai strategi ini tidak hanya untuk pemulihan ekonomi di tanah air tetapi juga negara-negara yang berjuang menghadapi pandemi.

"Strategi pemulihan ekonomi ini cukup tepat untuk ditekankan dalam forum G20, sehingga pemerintah Indonesia bisa berkolaborasi dengan negara lain untuk mencapai pemulihan dunia bersama-sama," ungkap Izza Mafruhah, Kamis (9/12).

Izza mengapresiasi kinerja pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi menuju pascapandemi

Ia menyebut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berperan bersama-sama kementerian lainnya untuk memberikan kebijakan yang dibutuhkan masyarakat meski diberlakukan PPKM sampat saat ini.

"Umumnya masyarakat menengah bawah ini paling terdampak disaat pandemi juga ditambah PPKM. Tapi masyarakat bisa mendapatkan dukungan melalui program-program Pak Airlangga seperti KUR, Kartu Prakerja. Program ini membawa angin segar untuk mendorong masyarakat bangkit," katanya.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Rabu (8/2) mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara yang mampu secara berimbang menangani pandemi dan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Kuncinya adalah kebijakan fiskal dan moneter yang pas, serta kombinasi kerja sama antara pemerintah dan Bank Indonesia dalam burden sharing, dan yang ketiga adalah reformasi struktural yang dilakukan melalui UU Cipta Kerja,” jelasnya dalam Webinar Solopos Outlook Ekonomi 2022 tentang “Penguatan Ekonomi untuk Pertumbuhan Berkelanjutan”.

uru Besar Ilmu Ekonomi UNS Izza Mafruhah memuji strategi pemerintah mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close