Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Honorer Sudah Lebih 10 Tahun Seluruhnya jadi PPPK pada 2023, Semoga

Selasa, 22 Agustus 2023 – 15:11 WIB
Guru Honorer Sudah Lebih 10 Tahun Seluruhnya jadi PPPK pada 2023, Semoga - JPNN.COM
Para guru honorer yang sudah mengabdi lebih 10 tahun diperjuangkan jadi PPPK tahun ini. Ilustrasi Foto: Ama for JPNN.com

jpnn.com - BANGKA BARAT - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendapat jatah formasi PPPK 2023 sebanyak 1.105.

Formasi PPPK 2023 untuk Pemkab Bangka Barat itu sebanyak 1.105 itu terdiri dari 681 tenaga guru, 350 tenaga kesehatan dan 74 tenaga teknis.

"Kita (Pemkab Bangka Barat) telah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Pusat untuk melakukan rekrutmen yang diharapkan bisa mengisi kekurangan pegawai yang masih terjadi di daerah ini," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka Barat Anthoni Pasaribu di Mentok, Senin (21/8).

Dia mengatakan, formasi yang sudah ditetapkan KemenPAN-RB tersebut sesuai dengan jumlah yang diusulkan Pemkab Bangka Barat.

"Jumlah ini sesuai dengan usulan Pemkab Bangka barat dan sudah disetujui oleh KemenPAN RB RI," katanya.

Bupati Bangka Barat Sukirman mengatakan telah menerima surat keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) RI tentang formasi PPPK 2023.

"Alhamdulillah, Bangka Barat yang semula mengusulkan 681 formasi guru sudah disetujui Menteri PAN dan RB juga sebanyak itu, begitu juga untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis," kata Sukirman.

Nasib PPPK Guru Formasi 2022

Lebih lanjut Anthoni mengatakan, Pemkab Bangka Barat juga sedang memperjuangkan nasib sebanyak 263 orang guru hasil penerimaan PPPK tahun 2022 yang sampai saat ini masih berstatus tanpa penempatan.

Para guru honorer yang sudah mengabdi lebih dari 10 tahun diperjuangkan untuk bisa diangkat menjadi PPPK pada 2023 ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close