Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Mulai Bekerja di Sekolah 3 Juni, Siswa Masuk Tanggal 15

Selasa, 02 Juni 2020 – 05:31 WIB
Guru Mulai Bekerja di Sekolah 3 Juni, Siswa Masuk Tanggal 15 - JPNN.COM
Pemko Palembang memutuskan siswa kembali bersekolah pada 15 Juni 2020. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pemkot Palembang, Sumatera Selatan, menetapkan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah akan dimulai kembali pada 15 Juni 2020.

Namun, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto di Palembang Senin (1/6) mengatakan, keputusan tersebut belum final karena pemkot akan merujuk pada kondisi terkini penyebaran virus corona di kota tersebut.

“Tanggal masuknya bisa saja ditinjau ulang, ini bukan harga mati,” kata Zulinto.

Ia mengatakan pemkot mengambil keputusan untuk memulai kembali kegiatan belajar dan mengajar di sekolah ini untuk merespon diberlakukannya era normal baru pada awal Juni 2020.

Zulinto tidak menyangkal bahwa proses belajar di rumah yang dilakukan siswa secara virtual selama pademi kurang lebih tiga bulan ini terbilang kurang begitu efektif.

Sehingga untuk menyongsong pembukaan sekolah tersebut pada para guru diminta untuk mulai bekerja di sekolah pada 3 Juni 2020.

“Mengenai mekanisme bekerjanya, bisa diatur oleh kepala sekolah seperti dibagi shif kerja,” kata dia.

Persiapan ini penting dilakukan karena pada 5 Juni akan dilakukan pengumuman kelulusan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), disusul pengumuman tingkat SD.

Para guru diminta untuk mulai bekerja di sekolah pada 3 Juni 2020, siswa kembali bersekolah 15 Juni 2020, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close