Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Arya Viral di Twitter, Kapitra Ampera Singgung Kemenkominfo

Selasa, 18 Januari 2022 – 14:06 WIB
Gus Arya Viral di Twitter, Kapitra Ampera Singgung Kemenkominfo - JPNN.COM
Politikus PDIP Kapitra Ampera. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera memberi komentar soal Nofi Faryanto alias Gus Arya yang mendadak viral di Twitter karena diduga menantang keberadaan Allah.

Menurut Kapitra, pemerintah harus memiliki regulasi yang kompleks soal aturan berkomunikasi di dunia maya.

Hal itu guna mencegah ucapan berupa penistaan atau penghinaan agama dari pengguna media sosial yang kini marak bermunculan.

"Kita coba jernih melihat masalah dan harus ada solusi yang tuntas. Kita menangkap-menangkap saja tetapi lupa mencari 'sumber apinya'," kata Kapitra kepada JPNN.com, Senin (17/1).

Kapitra mengatakan bisa saja pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membuat regulasi tersebut.

Salah satunya yakni Kemenkominfo harus memblokir pengguna media sosial yang bisa mengganggu keamanan.

"Jadi, orang-orang yang potensial mengganggu stabilitas, menganggu kerukunan itu bisa saja (blokir), karena ini dunia maya penegakan hukumnya harus lebih lengkap, lebih kompleks," jelas Kapitra.

Menurutnya, apabila tidak ada aturan yang kompleks soal berkomunikasi di dunia maya maka penistaan terhadap agama bisa terus bermunculan di media sosial.

Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera memberi komentar soal Nofi Faryanto alias Gus Arya yang mendadak viral di Twitter karena diduga menantang keberadaan Allah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close