Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rais Syuriyah PCNU Kudus: Wajib Warga NU Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden

Rabu, 09 Februari 2022 – 16:53 WIB
Rais Syuriyah PCNU Kudus: Wajib Warga NU Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden - JPNN.COM
Pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Kudus KH M Ulil Albab Arwani (Kiai Ulil Albab) yang juga Rais Syuriyah PCNU Kudus ini di sela-sela peresmian Gedung Asrama Santri Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Kudus oleh Gus Muhaimin, Rabu (9/2/2022). Foto: Humas PKB

jpnn.com, JAKARTA - Pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Kudus KH M Ulil Albab Arwani (Kiai Ulil Albab) mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk mendukung dan menyukseskan langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Cita-cita yang baik Kiai Haji Muhaimin sebagai Presiden 2024 ini harus kita dukung dan hukumnya wajib kita  dukung. Mudah-mudahan menjadi pesiden kiai yang kedua. Kalau dulu ada Gus Dur (Presiden ke-4 RI)," ujar Kiai Ulil Albab yang juga Rais Syuriyah PCNU Kudus ini di sela-sela peresmian Gedung Asrama Santri Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Kudus oleh Gus Muhaimin, Rabu (9/2/2022).

Menurut Kiai Ulil Albab, perjuangan melalui bidang politik sangat penting. Indonesia sebagai negara mayoritas muslim harus bisa menguasai kepemimpinan nasional yang akan menentukan masa depan bangsa.

"Kita wajib memilih pimpinan yang adil. Ini ajaran dalam kitab kuno yang tidak tergaruh. Wajib kita memilih pemimpin yang adil. Adil itu pasti harus Islam. Semestinya harus ahlussunnahwaljamaah. Harus ada niat untuk perjuangan itu dengan niat untuk memperjuangkan agama, Allah yang akan memberikan pertolongan," ungkapnya.

Kiai Ulil Albab berharap kunjungan Gus Muhaimin ke Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Kudus kali ini bukan yang terakhir kalinya.

“Setelah nanti jadi presiden bisa mengunjungi ke sini lagi,” harap Kiai Ulil Albab.

Dirinya juga berharap agar rusunawa yang baru dibangun bisa menjadi berkah bagi para santri untuk belajar menghafal sekaligus mengkaji Al-qur'an sebagai bekal mencapai kebahagiaan dunua dan akhirat.

“Kalau kita bisa memenuhi apa yang ada di dalam Al-qur'an pasti bahagia dujia akhirat," urainya.

Pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Kudus KH M Ulil Albab Arwani (Kiai Ulil Albab) mengajak seluruh warga NU untuk mendukung dan menyukseskan langkah Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin sebagai capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close